top of page

Blog Arsitektur Adityuwana

Hai, ini postingan pertama saya di blog, dan ini adalah pertama kalinya saya menulis blog. Sebelumnya udah pernah coba beberapa kali sih, tapi karena kesibukan dan lain-lain, baru coba direalisasikan sekarang.


Siapa saya?

Saya Aditya Yuwana, sering dipanggil Adit. Kegiatan sehari-hari ngurusin studio arsitektur yg saya dan teman-teman dirikan sejak tahun 2013 lalu di Jogja, tepat setelah lulus kuliah magister di salah satu universitas negeri di Jogja. Saya juga berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi pariwisata swasta di Jogja.


Arsitektur?

"I like architecture". Sejak masih SD sudah bercita-cita pengen jadi arsitek gara2 liat profesi itu di buku Bahasa Indonesia. Pas lulus S1, lanjut ngambil studi perencanaan pariwisata. Tadinya ngga pengen kuliah pariwisata sih, tapi dari semua brosur program studi yang saya kumpulkan, brosur prodi pariwisata itu yg paling keren. Banyak gambar2 tempat wisatanya. Udah gitu jenis kertasnya juga keren. Hahaha.... Akhirnya memutuskan masuk deh.


Blog Apa Ini?

Jadi selama kuliah S1, S2, lalu lanjut bikin studio bareng temen-temen, banyak hal yg saya pelajari dan alami, terutama dalam proses berarsitektur. Sayangnya, semua hal tersebut tidak didokumentasikan dengan baik. Karena itu, melalui blog ini saya mencoba untuk mendokumentasikan proses berarsitektur, sekaligus berbagi informasi, pengalaman, dan pengetahuan saya terutama yang berkaitan dengan dunia arsitektur, karena saya percaya bahwa berbagi melalui tulisan adalah salah satu bentuk sedekah. 


Materi yang akan saya bahas di blog ini bukan hal-hal yang berkaitan dengan teknis dan konstruksi bangunan, tapi lebih ke seputar dunia arsitektur, desain, traveling, gaya hidup dan hal-hal lain dengan topik yang ringan dan santai.


Secara umum, blog ini saya bagi menjadi 6 kategori, yakni (1) A+ Stories, berisi cerita di balik studio, karya, proses ber-arsitektur, dan segala hal yang terjadi di dalamnya, (2) A+ Tips, berisi tips dan tutorial yang berkaitan dengan arsitektur dan desain , (3) A+ Tools yang membahas tentang produk, barang, dan peralatan arsitek, (4) A+ Insight, berisi pengetahuan tentang dunia arsitektur bagi masyarakat umum, (5) A+ Trip, membahas tentang perjalanan, tur, dan trip arsitektur, dan (6) Various Things yang berisi segala hal lain terkait dunia arsitektur dan desain.


Harapan kedepan, semoga apa yang saya tulis di blog ini dapat bermanfaat, syukur jika bisa menginspirasi terutama bagi yang pengen tau lebih banyak tentang dunia arsitektur dan seluk-beluknya, baik temen-temen mahasiswa, lulusan arsitektur, atau yang hanya sekedar ingin mencari tips dan inspirasi arsitektur.


Akhir kata, selamat datang di blog arsitektur Aditya Yuwana, Enjoy!!


35 tampilan

Postingan Terkait

Commentaires


bottom of page